Jumat, 06 September 2019

LAN (Local Area Network)


Mengenal Jaringan Komputer LAN

Ulasan ini Tugas VCT Batch 5 Review Konten Sumber Belajar di Rumah Belajar dan penggunaan Spech To Text (STT) dan Text To Spech(TTS)

Pengertian


Jaringan LAN di definiskan sebagai komunikasi data antara dua computer atau lebih yang lokasinya terbatasdalam satu gedung atau area yang lebih kecil lagi dengan system pengelolaan secara otonom /privat terhubung atau tidak ke internet. Contoh alat untuk membangun jaringan LAN sederhana diantaranya switch, Ethernet card, dan lain-lain. 

Perangkat Jaringan Komputer LAN



Switch, Ethernet Card, Ethernet Cable, Konektor dan Router.

Fungsi Perangkat Jaringan Komputer LAN

Switch berfungsi untuk menghubungkan masing-masing computer pada sebuah jaringan LAN


Ethernet Card adalah sebuah adapter untuk mencolokkan kabel Ethernet sehingga bisa tersambung menuju jaringan.
Eternet Cable yaitu kabel yang digunakan untuk menghubungkan computer ke router atau bisa juga computer satu dengan computer lain. Ujung kabel ini diberi sebuah konektor yang disebut RJ 45
Konektor ini digunakan sebagai alat penghubung antara kabel UTP dan LAN card atau HUB / Switch Hub/Router. Konektornya ini bentuknya seperti colokan telepon hanya saja lebih besar. Nama untuk konektor ini adalah RJ 45
Router adalah perangkat keras jaringan computer yang dapat digunakan untuk menghubungkan beberapa jaringan yang sama atau berbeda. Router memiliki fungsi utama untuk membagi atau mendistribusikan IP Address, baik itu secara statis ataupun DHCP atau Dynamic Host Configuration Protocol kepada semua computer yang terhubung ke router tersebut.

Link Drive :https://drive.google.com/file/d/1W8y9Y9yXkYNvCMxuVjaonttlfpujahqn/view
Link Youtube :https://www.youtube.com/watch?v=TQ6-PjEeWSk

Tidak ada komentar:

Posting Komentar